Sabtu, 11 Mei 2013

PPP Hijauhkan Jawa Timur


 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menghijauhkan Provinsi Jawa Timur. Partai berlambang kakbah ini menggelar tiga kegiatan rangkaian harlah ke-40 di Surabaya, Jombang dan Bangkalan.
Di Kota Surabaya, digelar acara Mlaku Bareng (jalan bersama) PPP di Grand City pada Minggu (7/4/2013) pagi ini yang diikuti lebih dari 20 ribuan warga dengan hadiah utama 9 paket umrah. Lautan hijau memadati sejumlah ruas jalan seperti layaknya ribuan bonek, julukan suporter Persebaya Surabaya. Mlaku bareng PPP ini dilepas Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali yang didampingi Sekjen DPP M Romahurmuziy dan para pengurus DPP PPP. Rencananya hadir juga calon gubernur jawa timur hasil konvensi yang juga menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang akan diusung PPP pada pilkada mendatang. Acara ini akan memperebutkan hadiah 9 paket ibadah umorh dan ratusan hadiah hiburan lainnya. Di hari yang sama juga digelar acara silaturahmi anggota Fraksi PPP DPR RI dan DPRD se-Indonesia.
Kegiatan kedua digelar di Kecamatan Diwek, Jombang pada Senin (8/4/2013) yang dikemas dengan panen raya. Kegiatan ini untuk membuktikan bahwa PPP juga berkomitmen memperjuangkan nasib para petani. Di hari yang sama, pada Senin (8/4/2013) sore digelar penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) PPP dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pakta integritas antikorupsi dan Badan Narkotika Nasional (BNN)  terkait dengan bebas narkoba bagi seluruh kader PPP.
Di hari yang sama, juga digelar rapat Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Partai Persatuan Pembangunan di semua tingkatan yang bertempat di Surabaya. Acara ini dalam rangka persiapan untuk menghadapi Pemilu 2014 dengan menargetkan 12 juta pemilih.
Kemudian puncak acara harlah digelar di Kompleks Syaikhona Cholil Bangkalan pada Selasa (9/4/2013). Dalam puncak acara harlah yang juga menandai  setahun menuju pemilu 9 april 2014 ini, akan diisi pidato politik ketua umum DPP PPP Suryadharma Ali. Pada puncak harlah ini akan dihadiri ribuan kader PPP dari seluruh Indonesia serta ulama yang selama ini menjadi tulang punggung PPP.
Pilihan tempat rangkaian harlah PPP yang digelar di Jawa Timur, karena menjadi salah satu target suara pada Pemilu 2014. Jawa Timur juga merupakan basis utama NU, dan selama ini hubungan PPP dengan NU cukup baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar